Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istighosah Mujahadah MWCNU Pakis Aji Jadi Rangkaian Peringatan Hari Santri Tahun 2023

IPNUIPPNUMAMBAK.or.id -  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, menggelar mujahadah istighosah dalam rangka Hari Santri Nasional 2023. Mujahadah istighosah ini dilaksanakan di Gedung Sholawat MWCNU Pakis Aji, Desa Lebak, pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.

Mujahadah istighosah ini dihadiri oleh para ulama, kiai, santri, dan warga masyarakat Kecamatan Pakis Aji. Acara dimulai dengan pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan mujahadah istighisah, tausiah dan ditutup dengan doa.

Dalam tausiahnya, KH. Ahmad Barowi, Ketua Syuriah MWCNU Pakis Aji, menyampaikan bahwa santri adalah pewaris para nabi. Oleh karena itu, santri harus memiliki akhlak yang mulia dan senantiasa beribadah kepada Allah SWT.

"Santri adalah pewaris para nabi," kata KH. Ahmad Barowi. "Oleh karena itu, santri harus memiliki akhlak yang mulia dan senantiasa beribadah kepada Allah SWT."

Dalam mujahadah istighosah, para peserta memohon kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan perlindungan dalam menjalani kehidupan. Para peserta juga memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberkahi kedamaian dan kesejahteraan.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Pakis Aji, Kyai Mahmudun, menyampaikan bahwa mujahadah istighosah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para santri.

"Mujahadah istighosah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para santri," kata Kyai Mahmudun.

Mujahadah istighosah ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para santri untuk meningkatkan kualitas diri dan menjadi insan yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Posting Komentar untuk "Istighosah Mujahadah MWCNU Pakis Aji Jadi Rangkaian Peringatan Hari Santri Tahun 2023"