Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks MC Kegiatan Kopdar ( Idarohan ) IPNU IPPNU dan Rapat | IPNU IPPNU Desa Mambak

Jepara, ipnuippnumambak.or.id - Peran pembawa acara memiliki peranan dalam membawa alur kegiatan dari awal sampai akhir. Pembawa acara sering kita kenal dengan MC yang merupakan kepanjangan dari Master Of Ceremony, dengan adanya MC maka sebuah kegiatan atau forum dapat berjalan terarah dan terstruktur. Berikut kami sampaikan teks susunan kopdar IPNU IPPNU Desa Mambak :

اَلسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهْ

   اَعُوْ ذُ بِا اللهِ مِنَ الشَّيْطَا نِ الرَّ جِيْمِ. بِــسْـمِ اللهِ الرَّ حْـمَنِ الرَّ حِيْمٍْ.اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّّّّ اْلعَا لَمِيْنَ. وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى اُمُوْ رِالدُّ نْيَا وَالدِّ يْ

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الْأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، وَعَلَى أله وَأَصْحَابِهِأَجْمَعِيْنَ. اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ. وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدً عَبْدُهُ

....وَرَسُوْلُهْ.اَمَّا بَعْد

  1. Yang terhormat Ketua Musholla .......
  2. Yang terhormat Ketua Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Mambak
  3. Yang terhormat Rekan dan Rekanita Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Mambak
  4. Serta hadirin yang dimuliakan Allah

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kita kesehatan sehingga kita bisa berkumpul dan bertatap muka dalam acara kopdar ke ... Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Mambak tanpa halangan suatu apapun.

Kedua kalinya sholawat serta salam senantiasa kita sanjungkan kepada beliau junjungan kita Nabi Agung Muhammad saw yang telah membawa kita dari alam jahiliyyah menuju alam agama islam. Semoga kita mendapatkan syafaatnya besok diyaumil akhir. Aamiin.

Perkenalkanlah nama saya ..... sebagai pembawa acara  kegiatan kopdar ke .... Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Mambak pada hari ..... tanggal .....tahun ....Sebelumnya saya akan membacakan susunan acara pada sore/malam hari ini yaitu :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU dan IPPNU dan Syubbanul Wathon
  3. Pembacaan Tahlil / Ayat Suci Al Qu'an
  4. Sambutan sambutan
  5. Penyampaian Materi
  6. Doa
  7. Penutup
Rekan dan rekanita sekalian, marilah kita buka acara pada sore/malam hari ini dengan bacaan Al Fatihah bersama sama. Liridhoillahi wa bisyafa'atirosulillah. Al Fatihah ...

Semoga dengan bacaan Al Fatihah, acara pada hari ini bisa berjalan dengan lancar Aamiin. Memasuki acara yang kedua yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU dan IPPNU dan Syubbanul Wathon. Hadirin Dimohon berdiri / Hadirin dipersilahkan duduk kembali

Acara selanjutnya yaitu pembacaan tahlil / ayat suci Al Qur'an. Yang akan di pimpin oleh Rekan/ita/Bapak/Saudara ....(sebutkan nama). Kepada beliau kami persilahkan /  kepada beliau kami ucapkan terima kasih. Semoga dengan bacaan tahlil / ayat suci Al Qur'an tersebut kita bisa menambah keimanan kita. Aamiin

Acara yang keempat yaitu sambutan sambutan. sambutan yang pertama yaitu ketua Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Mambak yang akan disampaikan oleh rekan/ita ....(sebutkan nama). Kepadanya kami persilahkan. Kepadanya kami ucapkan terima kasih

Sambutan yang kedua yaitu Ketua Musholla .... (sebutkan nama musholla) RT ... RW ....yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu/Saudara .....(sebutkan nama). Kepada beliau kami persilahkan.

Tibalah kita pada acara yang kelima yaitu penyampaian materi tentang ..... yang akan disampaikan oleh ....(sebutkan nama). Kepadanya kami ucapkan terima kasih.

Berikut tadi penyampaian materi tentang .... oleh ....(sebutkan nama). Semoga apa yang disampaika oleh beliau dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Acara selanjutnya adalah doa yang akan dipimpin oleh rekan/ita ..... Kepadanya kami persilahkan. Aamiin ya robbal alamin. Kepadanya kami ucapkan terima kasih.

Memasuki acara yang terakhir yaitu Penutup. Alhamdulillah acara demi acara telah selesai tanpa halangan suatu apa pun, Marilah kita tutup acara pada sore / malam hari ini dengan bacaan hamdalah bersama sama. Saya selaku pembawa acara mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati bapak/ibu dan rekan/ita. 

وَاللهُ لْمُوَ فِقْ اِلاَ اَقْواَ مِطَّارِقْ

وَالسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَاحْمَةُ اللهِ وَبَرَ كَا تُهْ



Posting Komentar untuk "Teks MC Kegiatan Kopdar ( Idarohan ) IPNU IPPNU dan Rapat | IPNU IPPNU Desa Mambak"