Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Menyambut 1 Syawal, Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak 2023 Digelar

Tim Bekisar Merah tampak semangat memainkan alat musik dalam Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak 2023

ipnuippnumambak.or.id - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Mambak bersama dengan Karang Taruna Tunas Karya Desa Mambak menggelar Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak Tahun 1444 H / 2023 M pada Jum'at, 21 April 2023 di Halaman Musholla Al Muqorrobin.

Kegiatan yang mengusung tema "Meningkatkan dan mewujudkan semangat generasi masa kini dengan menjaga tradisi budaya Islam dalam bingkai Idul Fitri" digelar dalam rangka menyambut 1 Syawal 1444 H.

Shihab Maulana selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan yang sudah vakum sejak 3 tahun yang lalu, Alhamdulillah dapat terlaksana kembali usai pandemi covid-19, sehingga harapannya ditahun mendatang kami dapat melaksanakan kembali dengan baik.

Sementara itu Petinggi Desa Mambak dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ditahun ini diikuti oleh banyak peserta dari pada tahun tahun sebelumnya, sehingga diharapkan ditahun yang akan datang kegiatan semakin meriah dan dapat berjalan dengan baik serta dapat dilaksanakan di lapangan.

Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak Tahun 2023 diikuti sebanyak 10 team yang tergabung dalam RT di Desa Mambak yakni GMG Gesing (RT 3/1), Abdi Dalem_ Walisongo (Rt 1/4), Kaneman (RT 3/3), Lestari Adem Ayem (RT 3/4), KRJ Percussion (RT 1/1), Punokawan (RT 1/3), Remaja Musholla Darussalam (RT 4/4), Bekisar Merah (RT 1/2), PRG Regeneration (RT 2/3) dan Al Muqorrobin ( RT 3/4).

Festival Takbir Keliling dimulai dari halaman musholla Al Muqorrobin menuju ketimur kemudian masuk kearah Bok Ijo sampai dengan tembus jalan Timur rumah Bapak Ali Judi, Selanjutnya menuju ke Bok Cerena (Depan Rumah Petinggi Mambak) sampai dengan tembus jalan pertigaan BMT Yasmin dan kembali ke halaman Musholla Al Muqorrobin.Usai tabir keliling peserta berlomba untuk memainkan kesenian thongtek yang telah  mereka persiapkan sebelumnya. 

Diakhir acara diumukan peserta terbaik diraih oleh Punokawan (Juara 1), Bekisar Merah (Juara 2), Kaneman (Juara 3), Lestari Adem Ayem (Harapan 1 ), PRG Regeneration (Harapan 2) dan KRJ Percussion(Harapan 3).

Berikut dokumentasi kegiatan Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak 2023 :

Posting Komentar untuk "Semarak Menyambut 1 Syawal, Festival Thongtek dan Takbir Keliling Desa Mambak 2023 Digelar"