Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kualitas Kader Muda NU, IPNU IPPNU Desa Bulungan Gelar Masa Kesetiaan Anggota

Sesi Foto Bersama di akhir Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota IPNU IPPNU Desa Bulungan ( Ajeng )

ipnuippnumambak.or.id - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 - 7 Januari 2021 di Gedung NU Desa Bulungan  menghadirkan 60 kader baru.

Foto bersama pemateri Keorganisasian Rekan Nurus Salam, S.Pd. ( IG @alfirahma_04 )

MAKESTA dilaksanakan guna menjaring kader muda NU agar mengetahui dan mendalami ajaran Aswaja An Nahdliyah serta sebagai bentuk estafet pengkaderan pelajar Nahdlatul Ulama Desa Bulungan. Kegiatan ini  dihadiri oleh PR Ansor Bulungan, PR Fatayat NU Bulungan, Ketua Karang Taruna dan  Perwakilan IPNU IPPNU se-Kecamatan Pakis Aji. Selain peserta MAKESTA IPNU IPPNU Desa Bulungan terdiri dari berbagai unsur yakni Pelajar MTs & MA Miftahul Huda Bulungan, remaja dan pemuda Desa Bulungan, mahasiswa dan masyarakat umum dari luar desa.

Ketua panita, Rekan Emil Hakim Aba sedang memberikan sambutan dalam kegiatan Pembukaan MAKESTA

Ketua Panitia, Rekan Emil Hakim Aba mengatakan "Kegiatan MAKESTA ini bertujuan untuk memunculkan sebuah  kegiatan IPNU IPPNU yang membahagiakan dan mempersiapkan kader muda NU yang militan yang siap menghadapi era apapun". Selain itu Ketua PAC IPPNU Pakis Aji, Tri Utami menyampaikan dalam sambutannya kepada peserta MAKESTA agar senantiasa memiliki kesetiaan dalam berorganisasi, senantiasa menjalankan komitmen, kontribusi dan semangat juang dalam berkhidmat dalam IPNU IPPNU.

Evaluasi Materi bersama Intruktur PC IPNU IPPNU Jepara ( Tri Utami )

MAKESTA Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bulungan mengambil tema menuju kader muda yang mandiri, loyal serta militan dalam berorganisasi yang berlandaskan ajaran Aswaja. Dalam kesempatan ini, peserta maendapatkan materi dasar berupa Pengetahuan Seputar Ahlussunnah Wal Jamaah yang diisi oleh Bapak Alex Usman, Materi Ke-NU-an oleh Bapak Moh. Zainuddin, S.Pd., Materi Tradisi Amaliyah Nahdlatul Ulama oleh Bapak Ngarjito, Materi Seputar IPNU IPPNU dan CBP KPP dari Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Pakis Aji, Materi Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Hasan Bashori, S.Pd. dan Materi Keorganisasian dari Rekan Nurus Salam, S.Pd.

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas Kader Muda NU, IPNU IPPNU Desa Bulungan Gelar Masa Kesetiaan Anggota"