Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Tirakatan 17an, Ratusan Warga Daruni Penuhi Lapangan Badminton

Seluruh wilayah RT di Desa Mambak melaksanakan malam tirakatan 17 Agustus 2022 di wilayahnya masing masing. Foto @edoferiirawan

ipnuippnumambak.or.id - Bertempat di Lapangan Badminton RT 2 RW 1 ratusan warga Dukuh Daruni RT 2 RW 1 Desa Mambak melaksanakan kegiatan Malam Tirakatan Menjelang Hari Ulang Tahun ke - 77 Republik Indonesia pada 16 Agustus 2022. 

Kegiatan malam tirakatan menjelang tanggal 17 Agustus dilaksanakan rutin setiap tahun oleh seluruh warga di Desa Mambak, salah satunya di Dukuh Daruni RT 2 RW 1. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan tahlil, mauidhoh hasanah dan santap hidangan yang telah dibawa oleh masing masing warga.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengirim do'a bagi para Pahlawan Kemerdekaan RI, serta para tokoh pendiri desa, para tokoh agama dan masyarakat lainnya yang pada masa hidupnya berjasa pada pemerintahan Desa Mambak.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus RT, mantan ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan galeri omang seni sanskerta, pemuda, mahasiswa KKN Unisnu Jepara dan seluruh warga. Giyanto salah satu warga mengatakan "Saya mengapresiasi kegiatan malam tirakatan tahun, seluruh warga sangat antusias mengikuti acara sampai selesai, saya beserta keluarga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-77, semoga semakin jaya" tuturnya.

Posting Komentar untuk "Gelar Tirakatan 17an, Ratusan Warga Daruni Penuhi Lapangan Badminton "