Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Training Public Speaking, Upaya IPNU IPPNU Desa Mambak Tingkatkan Mental Berbicara di Depan Umum

Gus Emil memberikan materi public Speaking di depan Rekan dan Rekanita IPNU IPPNU Desa Mambak

ipnuippnumambak.or.id - Dalam rangka pertemuan Kopdar ke-9 Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking di Musholla Al Muqorrobin RT 02 RW 02 pada ahad(28/11).

Kegiatan Pelatihan Public Speaking tersebut diikuti oleh belasan anggota IPNU IPPNU Desa Mambak dan Pemuda Al Hidayah Dukuh Gempol. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Pengurus Musholla Al Muqorrobin Bapak Hasan. 

Edo Feri Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan Pelatihan Public Speaking ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anggota dan pemuda mengenai pentinganya berlatih berbicara didepan umum, sehingga ketika  mereka diperlukan masyarakat dapat menjadi insan yang bermanfaat. Minimal yang dapat dikuasai ialah menjadi seorang pembawa acara atau MC dalam rapat atau forum.

Pelatihan Public Speaking kali ini menghadirkan Gus M Emil Hakim Aba dari Bulungan sebagai pemateri utama. Dalam materinya beliau menyampaikan pengantar mengenai pengertian public speaking, tujuan public speaking, tantangan dalam public speaking dan teknik teknik.

Diakhir sesi peserta diminta untuk mempraktekkan teori yang disampaikan oleh pemateri yakni Rekan Faisal, Ilham, Rekanita Silvi dan Luluk. Kegiatan ditutup dengan foto bersama pemateri.

Posting Komentar untuk "Training Public Speaking, Upaya IPNU IPPNU Desa Mambak Tingkatkan Mental Berbicara di Depan Umum"