Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertemuan Rutin Selapanan PAC IPNU IPPNU Pakis Aji di Isi dengan Ngaji dan Sholawatan | PR IPNU IPPNU Desa Mambak

IPNU IPPNU Desa Mambak | Pertemuan Rutin Selapanan PAC IPNU IPPNU Pakis Aji di Isi dengan Ngaji dan Sholawatan

Pakis Aji, ipnuippnumambak.or.id - Selapanan merupakan program kerja dari Departemen Organisasi PAC IPNU dan IPPNU Pakis Aji. Kegiatan ini dikemas dengan kegiatan ngaji kitab kuning dan pembacaan maulid Simtudduror yang dilaksanakan di masing masing ranting secara bergantian pada setiap malam senin legi.

Seperti baru baru ini yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Pakis Aji yang melaksanakan kegiatan Selapanan Malam Lailatus Sholawat di Masjid Al Muttaqin Desa Suwawal Timur pada Ahad (26/9).

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh tim rebana Ashabus Suffah Desa Suwawal yang dihadiri oleh Ketua Takmir Bapak Muhdi, Pengurus PAC IPNU IPPNU Pakis Aji dan seluruh perwakilan pimpinan ranting dan pimpinan komisariat se-Pakis Aji. 

IPNU IPPNU Desa Mambak | Pertemuan Rutin Selapanan PAC IPNU IPPNU Pakis Aji di Isi dengan Ngaji dan Sholawatan

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Suwawal selaku tuan rumah kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan ranting dan komisariat yang telah hadir mengikuti kegiatan serat mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelanggaraan kegiatan , tutur Rekan Nabil dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan mengenai program kerja dari PAC IPNU IPPNU Pakis Aji oleh Rekan Farid dalam sambutannya yakni mengintruksikan kepada pimpinan ranting dan komisariat untuk melaksanakan Makesta pada bulan Oktober 2021 - Januari 2022 dan menyampaikan rencana kegiatan Diklatama ke-2 yang diselenggarakan oleh CBP KPP Pakis Aji pada tanggal 24- 26 Desember 201.

Ketua Takmir Masjid Bapak Muhdi dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan Selapanan PAC IPNU IPPNU Pakis Aji sehingga kegiatan ini merupakan wadah kegiatan positif bagi bagi pelajar dan pemuda, dan harapannya kegiatan seperti ini dapat berjalan secara istiqomah

Turut hadir perwakilan pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Mambak dalam kegiatan tersebut yang diikuti oleh Rekan Edo, Ilham, Wiwid,  Rekanita Wiji, Cindy, Nurma, Shoffa, Monica, Efi, Silvi, Senja, Amel, Trisa, Nia, Wulan dan Vina.


Pada pertengahan acara kegiatan diisi dengan pembacaan Maulid Simtuduror oleh rebana Ashabus Suffah Desa Suwawal Timur dan  dilanjut dengan Mauidhoh Hasanah oleh Ust. Aan Wahyudin, M.Hum. ada beberapa pesan yang disampaikan oleh beliau yakni agar senantiasa bersholawat, bangga menjadi anggota IPNU IPPNU dan  menjalin kerjasama dengan organisasi. Acara berlangsung sampai pukul 22.00 dan ditutup dengan doa bersama. kegiatan selapanan bulan berikutnya akan dilaksanakan di Desa Slagi.


Kontributor : Edo Feri Irawan ( PR IPNU Desa Mambak )

Posting Komentar untuk "Pertemuan Rutin Selapanan PAC IPNU IPPNU Pakis Aji di Isi dengan Ngaji dan Sholawatan | PR IPNU IPPNU Desa Mambak"