Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Tata Laksana Administrasi IPNU



Jepara, ipnuippnumambak.or.id - Organisasi sebagai wahana tempat menempa diri dan mengabdi kepada masyarakat akan terlihat eksistensinya apabila mampu menyuguhkan program- program yang menarik serta bermanfaat bagi lingkungan. Program-program itu akan berjalan maksimal dengan hasil yang maksimal apabila dimulai dengan tata laksanana administrasi yang baik pula. Maka dari itu tidak salah jika banyak yang mengatakan fondasi organisasi terletak pada bidang administrasi. 

Administrasi sebagai fondasi berdirinya sebuah organisasi sangat vital untuk dipelajari terutama oleh sekretaris dan/atau para calon sekretaris. Namun kadang jabatan ini dikatakan sebagai sebuah jabatan yang kurang menjanjikan dan cenderung dianggap sebagai suatu jabatan yang sepele. Padahal kalau kita sudah terjun dan mengabdikan diri sepenuhnya kepada jabatan ini, maka kita akan tahu
yang namanya jantung organisasi adalah sekretaris. 

Sebagai sebuah ranah yang begitu urgent dalam sebuah organisasi maka perlu adanya panduan untuk dipelajari bersama. Buku “PANDUAN TATA LAKSANA ADMINSTRASI IPNU” yang hanya beberapa lembar ini kami buat untuk menjadi sarana bagi keder-kader IPNU di-grassroot paling bawah agar roda organisasi IPNU bisa berjalan dan tersistem dengan baik. Karena kami menyadari sebuah sistem perlu dibangun demi keberlangsungan organisasi ke depan. Akhir kata, semoga buku kecil ini memberikan manfaat bagi kita semua. Terlebih bagi berputarnya roda organisasi IPNU di Kabupaten Jepara. Harapan besar kami buku ini tidak hanya menjadi koleksi di kantor-kantor IPNU tapi juga bisa dibedah bersama-sama sehingga bisa lebih bermanfaat dan memberikan pengetahuan yang lebih. Dan sebagaimana kata pepatah tak ada gading yang tak retak, maka kami memohon sumbang saran pembaca untuk kesempurnaan buku ini. 

Penulis

Sekretariat PC. IPNU Kab. Jepara

Posting Komentar untuk "Panduan Tata Laksana Administrasi IPNU"